Pages

Sabtu, 01 Juni 2013

Mungkin Kyubi (Hewan) Yang Ada Dalam Diriku Sudah Menjerit

Mungkin Kyubi (Hewan) Yang Ada Dalam Diriku Sudah Menjerit - Berawal dari mencoba menikmati  kesendirian akhirnya akupun selalu berfikir, berfikir dan berfikir karena aku tak akan pernah hidup jika aku tidak berfikir, bertindak dan menjadi seperti yang diharapkan.

ya ALLAH. . . . .kehidupan manusia yang sekarang dengan arti dari sebuah kehidupan yang sebenarnya sangat berbeda. saiki kuwi, manusia sudah tidak kenal lagi dengan manusia, ibarat jare pariane wong jowo "menungso lali jowone". . . ."gak nggepuk sikile tonggone gak bakal urep" (itu yang terjadi sekarang).

apa..?
siapa.. ?
bagaimana.. ?
kenapa.. ?
kapan.. ?
dimana.. ?


semua manusia melupakan pertanyaan-pertanyaan itu. padahal seharusnya manusia selalu ingat dengan pertanyaan itu, karena mungkin dengan mengingat itu mungkin manusia akan bisa mengingat siapa sebenarnya dirinya..  ?

Semua munafik, semua berambisi untuk MENJADI. . . .bukan untuk JADI. semua beranggapan bahwa dirinya paling benar, termasuk aku. Saling membantai, saling menghancurkan, saling berpecah hanya karena meyakini bahwa dirinya paling benar. kenapa seperti itu.. ? apa memang harus seperti itu.. ?
apa tidak ada jalan lain.. ? ataukah memang sudah tidak mau dengan jalan lain.. ? atau mungkin sudah tidak mau berfikir.. ?

menurutku. . .aku, kamu, kalian, dan semuanya yang ada di alam semesta ini bukan siapa-siapa. tidak ada yang paling kuat. seolah-olah kita lah yang paling benar dan kita lah yang paling kuat, hanya karena manusia menurutmu makhluk paling sempurna. apa kau yakin kalau bahwa manusia paling sempurna.. ? Mukjizat lautan satu-satunya adalah gelombang besar. Tapi aku tahu mengapa hal itu diciptakan seperti ini. Dan aku juga tahu seberapa pentingnya hal itu dalam kehidupan. terlepas untuk menjadi kuat, tapi untuk merasa kuat. Untuk mengukur dirimu setidaknya sekali, Untuk sekali saja membawa dirimu ke dalam kondisi manusia yang sangat rapuh. Menghadap bebatuan yang buta dan tuli sendirian tanpa ada apapun yang membantu selain tangan dan kepalamu.

atau bahkan sekali saja kita hadapkan diri kita pada belalang (hewan) yang selama ini kita tidak pernah menganggapnya. sering kali aku mematahkan kaki si belalang tersebut, tapi dia tidak mati, dia tetap bisa berlari, bahkan dia tetap bisa bertahan hidup untuk beberapa hari. seketika aku berfikir, bagaimana jika kakiku yang patah.. ? tanpa ada dokter yang merawatku, tanpa ada teman yang merawatku, tanpa ada satupun manusia yang merawatku.

Terus dimana letak kesempurnaan kita sebagai manusia jika hanya seperti ini yang kita pikir dan kita lakukan..???

Berbagai model kehidupan pun dilalui, mulai dari anak kecil ( yang selalu ingin bermain dan terawa).
beranjak dewasa (wanita dan pria saling tebar pesona untuk mendapatkan apa yang di inginkan, bahkan mencari mangsa untuk bisa dibohongi).
bahkan ketika sudah berkeluarga (yang selalu berambisi pada kehidupan ekonomi yang berlebihan).
sampai pada titik puncak, yang hanyak tinggal kulit dan tulang ( yang masih berkeinginan agar anaknya banyak uangbiar bisa hidup denga damai).

BULSHIT. . . .apa kau kira aku ingin punya harta yang berlimpah.. ? apa kau kira aqw butuh mobil dan rumah mewah agar aku bisa mencapai kehidupan yang sesungguhnya.. ?
TIDAK. aku tidak ingin semua itu. bahkan batinku menolak semua itu, termasuk untuk anak muda yang suka ganti-ganti pasangan (selalu mengincar ketika melihat mangsa didepan matanya). aku sudah muak, aku sudah jenuh, bahkan aku sudah tidak bisa menikmati semua itu. aku sudah tidak bisa merasakan dimana nikmat dari semua itu.

bagiku sudah tidak ada yang sepesial dari kata "pacaran". dari segi nafsu. . . .. hanya gitu-gitu aja. dari segi kasih sayang. . . . .juga seperti itu saja. malah banyak yang munafik. Bulshit. . . .omong tok, cangkem tok. . . .ujung-ujungnya hanya tengkar, dendam, ambisi, bahkan NAFSU tok yang di peroleh ketika manusia itu sudah mencapai titik kepuasan. sudah tidak ada yang bisa aku nikmati. yang bisa aku nikmati hanya berkumpul dengan keluarga, teman, dan berusaha saling kenal dengan alam (apa yang selama ini diciptakan-NYA)
hhhhhmmmmmmm

aku bosen, males, suntuk melihat tingkah manusia sekarang. aku tidak mau terkekang dengan semua itu. aku ingin bebas. . . .bebas sesuai dengan alam ini. seolah-olah otakku sudah menolak dengan peradapan kehidupan sekarang. serba aturan. . . .serba menilai. . . .serba pemadanan antar manusia. . . .mana derajat, martabat, ekonomi, pemeran dalam hidup manusia. . . .SEMUA DIBEDAKAN DAN DI HARUSKAN SESUAI.
bagiku kabeh wong podo. . . .manusia, hewan, tumbuhan, angin, api, air, tanah. . . .bahkan yang tidak terlihat seerti malaikat, jin setan. . . .semua DIA yang menciptakan. sehingga yang aku terapkan dalam hidupku hanya tersenyum dan tersenyum. selalu tersenyum jika melihat semua tingkah manusia. aku hanya ingin bisa menikmati kehadiran mereka semua, aku ingin bisa bersahabat dengan mereka. Aku tak sekedar menyayangi manusia, namun lebih kepada alam.

tapi sayang. . . niatku terbatas. . . .terbatas oleh keberadaan keluarga. aku punya keluarga yang perduli dengan kehidupanku. jadi aku tidak mungkn bisa  mewujudkan itu sepenuhnya. aku hanya bisa berharap, paling tidak aku tidak menjadi manusia yang munafik. . . .tapi manusia yang bisa menerima dan berbagi untuk semuanya.
AKU INGIN BISA KENAL DAN BERSAHABAT DENGAN "HEWAN" YANG ADA DI DALAM DIRIKU, sehingga aku bisa mengendalikannya :)

TTD : sukmokuw nyasar

5 komentar:

SumurberDenAlung mengatakan...

cok ngunu ae di pindah wkwkwkwkwkwkwkwkwk





:P :P

bocah cilik mengatakan...

wkwkwkkwkwkwwkwkwk
babah :P
saiki COPYen maneh lek iso :P
hihihihihiihihihih

SumurberDenAlung mengatakan...

taek taek gobrot jaran wwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwk :P

SumurberDenAlung mengatakan...

jiahhhhhh io cok :v

bocah cilik mengatakan...

huahahahhahahah
eman laknan lek di copy, ngarang ambi ngopi lan nyedot rokok dewean jare sarate :P
hahahahahah

Posting Komentar